Jumat, 16 Oktober 2009

Pesta Blogger pertama saya

Pesta Blogger edisi jogja sudah dilaksanakan kemarin, dan hadir dengan baik. Kesan dari pelaksanaan Pesta Blogger, menyenangkan, bisa bertemu dengan orang-orang yang sudah lama malang melintang di dunia Blogger dan Internet. Beberapa tokoh penting di asia tengggara juga hadir di sini, diantaranya (duh siapa saja kemarin ya? nanya bung iwan dari gudeg.net saja ah). Kami hadir sebagai warga Jogtug dengan peserta : @thomasarie, @vetamandra, @bocahmiring, @idekeren, @lala, @monsterofblah, @rasarab, @mixbrainwasher, @bernadsatriani, @si_enthon9, @irenzzz, dan saya sendiri @AfitSantosa (ada yang ketinggalan gak ya?).

Pesta Blogger 2009 kali ini dilaksanakan juga di beberapa kota lainnya, antara lain di Palembang, Pandung, dan Jogja. Kegiatan di Pesta Blogger di Jogja ini, menurut panitia paling semarak, dari pada di kota-kota yang lain. Hum untuk kata-kata provokatif biasa lah. Namun menurut beberapa teman, Pesta kali ini kurang semarak, ya... kurang menjembatani blogger-blogger yang nantinya tidak bisa mendatangi puncak acara di jakarta. Saya merasa ada yang kurang juga mengenai Pesta Blogger kali ini. Dan ya, saya tidak bisa mengikuti lomba foto, belum sempat nyetak digital (lho ???), hem maksud saya, membuat file digital dari hasil bidikan kamera analog saya. Beragam gambar masih tercetak di negatif film 35mm.

Hem, saat acara, kami melanjutkan #TU yang lain. #TU apa itu #TU? aduh saya tadi belum bercerita ya? ya ya ya, akan saya jelaskan kali ini (memangnya ada yang bertanya mas?)#TU, adalah TweetUp alias kopi daratnya para pengguna Twitter, dan kebetulan kami adalah warga @jogtug ( Jogjakarta twitter User Group), dan setiap ketemu kecil/besar para warga @jogtug kami selalu menggunakan istilah itu. Setiap acara pasti juga ada namanya, di pesta blogger kali ini bernama #pbTU atau #pestabloggerTU. dan kenapa memakai tanda (#), pasti sudah tau, itu adalah tag, untuk penyamaan tema/maksud/topik dari status/update/postingan di twitter.

Acara #TU yang lain adalah #ngangkringTU di Angkringan Kopi Joss, di sebelah utara Stasiun Tugu Jogja. Peserta #ngangkringTU kali ini : @thomasarie, @AfitSantosa, @vetamandra, @lala, @monsterofblah, @bocahmiring, @idekeren, @bernadsatriani, @bocahmiring, @si_enthon9, dan menghadirkan @budip. Malam jumat yang menyenangkan. Semoga lain kali kita bisa bertemu lagi kawan-kawan dengan acara yang lebih menyenangkan lagi.

Oleh-oleh kali ini di follow Pak Budi Putra. :) terima kasih Pak.

6 komentar:

pporicrazy mengatakan...

Maturnuwun ya kemaren sudah datang....
kira2 yang bikin kurang semarak apa ya...biar jadi masukan juga buat temen2... ^^

Kalo secara konsep acara, bisa dibilang kami sengaja bikin yang nganeh2in dan berusaha berbeda... Semoga apa yang kami persembahkan buat temen2, temen2 bisa menikmatinya... ^^

Salam! ^^

Afit Santosa mengatakan...

Bagi saya acara seperti itu cukup, karena belum mempunyai acara referensi lain yang serupa. Hal yang bikin surprise, hem.

jika ada kekurangan, hanya ada beberapa temen kesulitan nyari toilet, ya, itu hal kecil, tapi membuat tidak nyaman. paling nggak di suatu tempat ada tulisan dan tanda panah TOILET>>

Unknown mengatakan...

ha mbok iya, dijlentrehkan saja adanya, apa yg sekiranya masih kurang.
kami masih membutuhkan saran2 membangun lho... demi kebaikan bersama juga.

eh, nanya. kemaren yg dihidangkan, selain nasi jenggo, brongkos apa gudeg hayoooo :p

Afit Santosa mengatakan...

pinginan saya sih, di hotel mewah, nginep 2-3 hari, dapet doorprize hosting, apa lagi ya... banyak lah...XD.

ya menurut komen pertama saya, acara cukuplah bagi saya. kalo ada yang ngerasa kurang dulu berarti pernah ngerasain lebih dari ini. IMHO


hi hi hi, ada soalnya juga to, kaya post-test aja.. ada sate kuda (ngimpi), soto (ngimpi), sate kerang (ngimpi), kopi 7 macem, jajanan (apa aja ya, gak sempet makan semua, kipo+roti sus), nasi padang (ngimpi), bakmi jowo (ngimpi), teh anget(abis berapa gelas ya). LOL

lina sophy mengatakan...

mas nggak ada fotonya kikikik... ;))

Afit Santosa mengatakan...

poto? poto sapa? saya? potonya ada di temen2 @jogtug.